Thailand, dengan pantai-pantai eksotisnya, air laut biru yang jernih, dan kehidupan malam yang berwarna, menarik minat backpacker dari seluruh dunia. Dalam panduan Backpacker murah kali ini, kita akan menjelajahi pantai-pantai Thailand yang menakjubkan sambil memberikan tips hemat bagi para backpacker yang mencari petualangan budget-friendly.

Baca juga : Backpacking di Balkan Menyusuri Keindahan dan Sejarah di Destinasi Terselubung Eropa Timur

Pantai indah di thailand sangat sayang untuk di lewatkan, karena mempunyai daya tarik tersendiri, terutama pada pesona alam dan warga atau masyarakat yang ada disana, ya anda mungkin tau maksud kami hahaha ( becanda ) tapi benar, pantai tahiland menawarkan pemandangan yang exotis dan menarik berikut ulasannya !

 1. Panduan Backpacker Murah Railay Beach Surga Penyelam dan Pendaki

Panduan Backpacker Murah Railay Beach Surga Penyelam dan Pendaki

Railay Beach, yang terletak di Krabi, dikenal sebagai surga bagi para penyelam dan pendaki. Di sini, tebing-tebing karst menjulang tinggi di atas pantai, menciptakan pemandangan yang luar biasa. Para backpacker dapat mencoba panjat tebing, menjelajahi gua-gua tersembunyi, atau hanya bersantai di pasir putih yang lembut. Untuk anggaran yang terjangkau, pilih akomodasi di Tonsai Beach yang lebih ramah di kantong.

 2. Panduan Backpacker Murah Koh Phi Phi Kepulauan Yang Memukau

Panduan Backpacker Murah Koh Phi Phi  Kepulauan Yang Memukau

Koh Phi Phi, terutama Phi Phi Don dan Phi Phi Leh, adalah pulau-pulau yang menakjubkan di Laut Andaman. Backpacker dapat menikmati keindahan terumbu karang, menyelam di Maya Bay yang terkenal, dan berkeliling pulau dengan perahu tradisional. Tersedia pilihan akomodasi mulai dari hostel hingga penginapan sederhana yang cocok untuk anggaran backpacker.

 3. Phra Nang Cave Beach: Pantai yang Menakjubkan di Krabi

Terletak di Railay, Phra Nang Cave Beach terkenal dengan gua-gua karst yang memukau dan air laut berwarna hijau kebiruan. Pantai ini juga dikenal sebagai tempat menyelam dan snorkeling yang hebat. Backpacker dapat berjalan kaki dari Railay Beach atau menggunakan perahu lokal untuk mencapai destinasi ini. Penginapan murah di sekitar Railay Beach membuatnya menjadi opsi budget-friendly yang menarik.

 4. panduan Backpacker murah Ao Nang Basis untuk Menjelajahi Keindahan Laut

Ao Nang, yang berdekatan dengan Railay, adalah tempat ideal untuk menjadi basis jelajah ke pulau-pulau sekitarnya. Dari sini, backpacker dapat menyewa perahu atau ikut tur pulau untuk menjelajahi kecantikan Laut Andaman. Ao Nang juga memiliki pantai sendiri yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

 5. Koh Lanta: Keindahan yang Tenang dan Tersembunyi

Koh Lanta adalah pulau yang kurang ramai dan lebih tenang dibandingkan dengan beberapa pulau lain di Thailand. Ini adalah destinasi ideal bagi backpacker yang mencari keindahan tersembunyi. Pulau ini menawarkan pantai yang tenang, tempat menyelam yang indah, dan suasana pulau yang asli. Akomodasi di sini, terutama di Pantai Long Beach, dapat ditemukan dengan harga yang terjangkau.

 6. Patong Beach: Hidup Malam yang Berwarna

Patong Beach di Phuket adalah tempat untuk backpacker yang mencari kehidupan malam yang berwarna dan bersemangat. Pantai ini dikelilingi oleh bar dan klub malam yang menyajikan musik live dan pertunjukan menyenangkan. Meskipun kawasan ini lebih sibuk dan lebih ramai, masih ada opsi akomodasi yang ramah di kantong untuk para backpacker.

 7. Koh Tao: Surga Para Pencinta Selam

Koh Tao, juga dikenal sebagai “Pulau Penyelam,” menawarkan perairan yang kaya akan kehidupan laut dan terumbu karang yang memukau. Backpacker dapat mengambil kursus menyelam atau hanya menyewa peralatan snorkeling untuk menjelajahi keindahan bawah laut. Akomodasi di sini, terutama hostel dan guesthouse, biasanya lebih terjangkau dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Thailand.

 8. Karon Beach: Alternatif Tenang di Phuket

Karon Beach, yang berada tidak jauh dari Patong Beach di Phuket, menawarkan alternatif yang lebih tenang. Pantai ini lebih luas dan kurang padat, menciptakan suasana yang lebih santai. Di sekitar Karon Beach, backpacker dapat menemukan restoran dan bar dengan harga yang lebih terjangkau.

 9. Haad Rin Beach: Tempat Pesta Full Moon Party

Haad Rin Beach di pulau Koh Phangan dikenal sebagai tempat pesta Full Moon Party yang terkenal di seluruh dunia. Meskipun pesta ini biasanya penuh sesak, pantai ini menawarkan pesona sendiri di luar acara pesta. Backpacker yang ingin merasakan atmosfer Full Moon Party tetapi juga menghindari keramaian dapat memilih untuk menginap di daerah-daerah sekitarnya.

 10. Panduan Backpacker Murah Hua Hin: Keindahan Sejarah dan Pantai

Hua Hin, terletak di Teluk Thailand, menawarkan perpaduan keindahan pantai dengan sentuhan sejarah. Backpacker dapat menjelajahi istana kerajaan, bermain golf, atau hanya bersantai di pantai yang tenang. Meskipun ada beberapa resor mewah, Hua Hin juga memiliki berbagai opsi akomodasi yang bersahabat dengan anggaran.

 Tips Hemat untuk Panduan Backpacker di Pantai-pantai Thailand:

1. Pilih Akomodasi Lokal: Hostel, guesthouse, dan penginapan sederhana seringkali lebih ramah di kantong daripada resor mewah.

2. Jelajahi dengan Transportasi Lokal: Gunakan transportasi umum, seperti bus dan perahu lokal, untuk menghemat biaya perjalanan antar destinasi.

3. Cicipi Makanan Lokal: Nikmati makanan di warung atau pasar lokal untuk merasakan kelezatan masakan Thailand dengan harga yang terjangkau.

4. Sewa Sepeda atau Motor: Di beberapa pulau, menyewa sepeda atau motor bisa menjadi cara hemat dan seru untuk menjelajahi sekitar.

5. Ikuti Tur Grup: Untuk kegiatan tertentu, ikutlah dalam tur grup untuk mendapatkan harga yang lebih baik daripada menyewa secara individu.

 Kesimpulan Panduan Backpacker Murah Ke Pantai Thailand :

Pantai-pantai Thailand menawarkan petualangan luar biasa bagi para backpacker dengan anggaran terbatas. Dari pantai yang ramai hingga pulau yang tenang, setiap destinasi memiliki pesona sendiri. Dengan memanfaatkan tips hemat ini, Anda dapat menjelajahi keindahan pantai-pantai Thailand tanpa merusak kantong.

Segera persiapkan ransel Anda, nikmati matahari, pasir putih, dan kehidupan malam yang berwarna di destinasi eksotis ini, dan jika teman-teman punya informasi tambahan silahkan tambahkan di kolom komentar ya !

Share.

Leave A Reply