Maroko, tanah dengan sejarah yang kaya, keindahan alam yang menakjubkan, dan keunikan budaya, menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para backpacker yang Backpacking ke Maroko Destinasi Penuh Keajaiban dan mencari petualangan di luar jalur biasa.

Baca Juga : Backpacking di Balkan Menyusuri Keindahan dan Sejarah di Destinasi Terselubung Eropa Timur

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pesona Maroko serta memberikan panduan praktis untuk backpacking dengan anggaran terjangkau di destinasi penuh keajaiban ini, sehingga anda bisa menentukan petulangan ke arah mana yang indah dan menarik sesuai alur.

Backpacking ke Maroko Jelajahi Suasana Medinanya di Marrakech

Backpacking ke Maroko Jelajahi Suasana Medinanya di Marrakech

Marrakech, kota yang memikat dengan medina berwarna-warni dan pasar tradisionalnya, adalah titik awal yang sempurna untuk petualangan backpacking di Maroko. Jangan lewatkan Jemaa el-Fna, lapangan sentral yang hidup dengan aktivitas dan pertunjukan jalanan. Pilih akomodasi di riad lokal untuk merasakan kehidupan tradisional Maroko.

Fes Terpesona oleh Medinanya yang Bersejarah

Fes adalah kota bersejarah dengan medina terbesar di Maroko. Jelajahi labirin jalan-jalan sempit, kunjungi Universitas Al Quaraouiyine yang bersejarah, dan saksikan kerajinan tangan lokal di Souk Attarine. Akomodasi di dalam medina akan memberikan pengalaman yang mendalam terhadap kehidupan sehari-hari di kota ini.

Backpacking ke Maroko Kota Biru yang Menawan Chefchaouen

Chefchaouen, kota biru yang terletak di pegunungan Rif, menawarkan pesona yang unik. Dikelilingi oleh bangunan biru dan jalan-jalan yang menanjak, Chefchaouen adalah tempat yang ideal untuk berjalan kaki dan mengeksplorasi keindahan alam sekitarnya. Backpacker dapat menemukan penginapan yang terjangkau di dalam medina yang penuh warna.

Sahara Trekking di Gurun Terbesar di Dunia tujuan Backpacking ke Maroko

Petualangan sejati di Maroko tidak lengkap tanpa mengunjungi Gurun Sahara. Ambillah perjalanan trekking atau naik unta untuk merasakan keheningan gurun dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Bivouac di tenda Bedouin untuk pengalaman menginap yang unik di bawah langit Sahara yang berbintang.

Essaouira Suasana Laut yang Menenangkan

Jika Anda mencari suasana yang lebih tenang, Essaouira, kota pesisir yang indah, adalah pilihan yang sempurna. Pantai pasir putih, dermaga yang menarik, dan medina yang ramah wisatawan menciptakan pengalaman yang santai. Backpacker dapat menemukan akomodasi budget-friendly di sekitar medina atau pantai.

Atlas Mountains Trekking di Pegunungan Atlas

Pegunungan Atlas yang spektakuler menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dan peluang trekking yang menantang. Backpacker dapat menjelajahi desa-desa bersejarah, menaklukkan puncak-puncak tertinggi, dan berinteraksi dengan masyarakat lokal yang ramah. Penginapan di rumah tamu di desa-desa akan memberikan sentuhan kehangatan lokal.

Raba Ibukota yang Menawan

Rabat, ibukota Maroko, memiliki gabungan pesona sejarah dan kehidupan modern. Jelajahi Kasbah des Oudaias, lihat Menara Hassan, dan kunjungi kompleks Chellah yang bersejarah. Dengan menggabungkan budaya dan sejarah, Rabat menawarkan pengalaman unik bagi para backpacker.

Tinghir Keindahan Oase dan Kanion Todra

Tinghir, dengan keindahan oasisnya dan kanion Todra yang megah, adalah destinasi yang wajib dikunjungi di Maroko. Para backpacker dapat menjelajahi oase, berjalan kaki di sepanjang kanion yang dalam, dan merasakan ketenangan desa-desa di sekitar Tinghir. Penginapan di rumah-rumah tradisional akan memberikan pengalaman menginap yang autentik.

 Tips Hemat untuk Backpacking ke Maroko :

1. Transportasi Lokal: Gunakan transportasi umum seperti bus dan kereta untuk perjalanan antar kota.

2. Akomodasi Lokal: Pilih riad, rumah tamu, atau hostel lokal untuk merasakan kehidupan tradisional Maroko dengan harga yang terjangkau.

3. Makan di Warung Lokal: Nikmati hidangan lezat Maroko di warung dan restoran kecil untuk menghemat biaya.

4. Tawar-menawar di Pasar: Saat berbelanja di pasar, jangan ragu untuk tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

5. Pilih Wisata Mandiri: Jelajahi destinasi dengan cara mandiri daripada tur paket untuk menghemat biaya dan memiliki fleksibilitas lebih besar.

 Kesimpulan:

Backpacking ke Maroko adalah pengalaman yang memadukan kekayaan sejarah, keindahan alam, dan keunikan budaya. Dengan menjelajahi kota-kota seperti Marrakech dan Fes, merasakan ketenangan Chefchaouen, menyaksikan keindahan Sahara, dan menaklukkan pegunungan Atlas, backpacker dapat merasakan berbagai sisi negara ini.

Dengan mematuhi tips hemat, petualangan backpacking di Maroko akan menjadi pengalaman tak terlupakan yang memenuhi dahaga petualangan dan pengetahuan. Segera persiapkan ransel Anda dan temukan keajaiban Maroko yang menunggu untuk dijelajahi.

Share.

Leave A Reply